MENGENAL 5 JENIS JAKET PARKA

5 Jenis Jaket Parka

Jaket parka pada umumnya merupakan jaket yang di pakai oleh militer angkatan udara pada tahun 50-an dan memiliki fungsi melindungi tubuh dari kondisi alam yang ekstrim. Kini jaket parka bukan hanya dipakai oleh para militer angkatan udara saja, namun sudah menjadi fashion item yang wajib di miliki oleh pria saat ini. Kamu bisa mendapatkan koleksi jaket parka di akhir artikel ini.
Selain bikin gaya kamu semakin keren, tentunya parka dapat melindungi kamu dari cuaca dingin, bahan-bahan yang dipakai untuk membuat jaket parka berbeda dengan bahan yang sering digunakan jenis-jenis jaket lain. Agar kamu tidak penasaran, berikut akan Mister bahas jenis jaket parka yang sesuai dengan bahannya.

1. Berbahan Cotton Twill

 

Cotton twill merupakan bahan yang mempunyai serat yang halus dan sangat nyaman jika di pakai karena kainnya lembut dan tidak kaku. Cotton twill merupakan bahan yang dapat membuat parka terlihat lebih elegan.

2. Berbahan Kain Kanvas

 

Pasti kamu sudah taukan bahwa kain canvas merupakan kain yang keras dan cukup kuat tetapi memiliki serat yang bagus dan salah satu bahan untuk membuat jaket parka agar terlihat lebih gahar dan kebanyakan di gunakan untuk membuat jaket parka untuk militer.
3. Berbahan Kain Taslan
Kain taslan merupakan kain yang berbahan waterproof dimana bahannya sama dengan kain parasut. Kain taslan memiliki kandungan polyester yang sangat tinggi didalamnya, hal inilah yang membuat kain taslan tahan air.

4. Berbahan Kombinasi Nilon Dan Katun


Biasanya bahan katun dipakai untuk lapisan dalam, yang berfungsi untuk menyerap keringat dan tidak akan membuat pemakainya merasa gerah meskipun dipakai pada cuaca biasa. Pada bagian luar dari jaket terbuat dari nilon atau polyester sintetis yang umumnya memiliki warna yang terkesan elegan dan menarik. Bahan nilon untuk lapisan luar yang membuat jaket ini tahan terhadap air.

5. Berbahan Kombinasi Wol, Dacron, Dan Nilon Polyester