MACAM MACAM DAN FUNGSI FURING

Macam-Macam Dan Fungsi Kain Furing


Kain furing adalah sebuah lapisan baju bagian dalam yang menjadi satu kesatuan dengan baju. Bentuknya yang membuat tubuh menjadi lebih indah, itulah alasannya. Namun sungguh sayang jika kita tidak mengetahui macam-macam kain furing. Jadi kali ini kami akan membahas macam-macam kain furing, bisa untuk tambahan pengetahuan bagi Anda:
•Arrow/Hero
Furing Arrow adalah jenis furing yang paling nyaman dan enak dipakai, namun harganya lebih mahal dibanding kain furing lainnya. Furing ini lebar kecil (115 cm). Jenis furing inilah yang digunakan oleh RJH saat ini. Seandainya tidak ada stok furing Hero yang warnanya kita inginkan, ada alternatif lain, yaitu menggunakan kain katun paris tipis yang halusnya melebihi Hero.
•SPTI
Furing SPTI masih lebih baik dibandingkan furing Asahi.
•Asahi
Furing asahi merupakan furing yang paling murah dan paling tidak nyaman.

Fungsi Kain Furing
Kain Furing biasanya digunakan untuk baju yang :
1.Berbahan tipis, supaya baju atau gamis yang berbahan tipis/transparan tidak berbayang sewaktu dipakai. Namun demikian, ada beberapa jenis bahan yang meskipun sudah dilapisi furing, tetap harus menggunakan rok dalam/legging misalnya : bahan sifone, bahan yang berwarna soft (krem, putih dan warna terang lainnya).
2.Berbahan agak panas, untuk baju yang dibuat dari bahan yang kurang menyerap keringat, misal : bahan shantung korea dan tafeta, sebaiknya dilapisi furing, supaya ada media penyerap keringat dan lebih nyaman digunakan.
3.Berbahan yang “nempel” dibody, misal baju yang dibuat dari bahan satin silk. Kecuali jika bahan satin dipakai untuk dalaman kebaya atau dalaman gamis brokat.