7 CARA MEMILIH JAKET MOTOR

Bagi seorang bikers sejati, perlengkapan safety seperti helm, aksesoris, dan jaket memiliki peran yang sangat penting. Dari fashion motor yang dikenakan seorang bikers, kita bisa melihat personality dan selera seseorang, terutama dari model jaket motor yang digunakan.
Fungsi utama jaket itu sendiri adalah untuk melindungi tubuh pengendara jika terjadi benturan dan melindungi tubuh dari angin. Tidak hanya itu, jaket motor juga dapat membuat seseorang lebih keren, maskoolin, dan gagah. Agar tidak salah pilih, ketahui dulu 7 cara memilih jaket motor yang tepat untuk kamu berikut ini.!


Pilihlah jaket yang sesuai dengan ukuran tubuh, tidak kebesaran atau kekecilan. Jika tidak pas, konsentrasi kamu akan terganggu saat mengendarai motor karena rasa tidak nyaman yang ditimbulkannya. Selain itu dari segi fashion, pakaian yang kebesaran dan kekecilan bisa membuat kamu tidak percaya diri. Padukan jaket motormu dengan kaos hitam atau polo shirt sebagai dalaman.

2. Pilih Model yang Tidak Terlalu Banyak Talinya

Supaya pengalaman berkendara semakin nyaman dan menyenangkan, pilihlah jaket yang tidak terlalu banyak tali karena akan membahayakan kamu diperjalanan. Tidak mau kan tiba-tiba tali tersangkut ban dan terjadi hal yang tidak diinginkan! Selain jaket kulit, kamu juga bisa menggunakan jaket harrington sebagai penggantinya. Ikuti 4 inspirasi gaya menggunakan jaket harrington jika kamu ingin semakin keren.

3. Pilih Jaket yang Menutupi Bagian Leher, Pergelangan Tangan, dan Pinggul



Jaket motor yang menutupi bagian leher, pergelangan tangan, dan pinggul dapat meminimalisir risiko cedera saat terjadi kecelakaan. Ada baiknya juga kamu memilih jaket yang punya protector/pelindung di bagian siku dan bahu. Biasanya jaket seperti itu punya ketebalan lebih untuk meminimalisir benturan. Lebih aman lebih baik.

4. Gunakan yang Berwarna Terang

 

Gunakan jaket motor yang warnanya cukup terang supaya terlihat jelas pada malam hari. Kamu juga bisa memilih model jaket yang memiliki corak atau garis yang dapat memantulkan cahaya lampu kendaraan di malam hari. Ini penting untuk alasan keselamatan.

5. Jaket Motor dari Kulit Membutuhkan Perawatan Ekstra

 

Motorcycle jacket memiliki bahan yang berbeda-beda. Jaket dari bahan dasar kulit sangat cocok untuk cuaca panas maupun dingin. Kelebihan jaket kulit yang lain adalah tidak tembus angin, punya daya serap keringat yang baik, dan lebih keren tentunya. Tapi karena terbuat dari kulit, harus sering dibersihkan atau dijemur agar tidak bau. Terapkan metode layering saat menggunakan jaket motor, misalnya padukan jaket kulit dengan 6 jenis cardigan pria berikut.

6. Jika Kamu Menginginkan Jaket dari Bahan Jeans


Jaket motor berbahan jeans mulai populer saat ini dan sering dijadikan jaket klub motor. Jaket dengan bahan jeans ini cocok digunakan di daerah yang berangin, punya daya serap keringat, serta tidak terlalu panas jika digunakan siang hari. Tapi kelemahan jaket ini adalah sulit kering karena memiliki bahan yang tebal.

7. Jaket Sintesis Daya Serap Keringatnya Kurang Baik

Jaket motor dari bahan sintetis adalah perpaduan dari kulit dan bahan lubrikan. Kelebihannya hampir sama dengan jaket kulit, tapi daya serap keringatnya kurang baik. Sementara di sisi lain, jaket sintetis mudah dibersihkan dan sangat cocok digunakan pada malam hari.
Jika sudah baca cara terbaik memilih jaket motor, Mister yakin kamu tidak akan salah pilih. Jangan lupa lengkapi fashion bikers-mu dengan menggunakan merek pomade terbaik untuk menata rambutmu. Jaket dengan bahan apa yang paling kamu suka?